7 Musim yang cuma Ada di Indonesia


Secara geografis, Indonesia hanya memiliki dua musim saja, musim kemarau dan musim hujan. Hal ini dikarenakan negara tercinta kita terletak di daerah tropis. Akan tetapi, ternyata di Indonesia masih punya banyak musim "lainnya" loh selain kedua musim yang ane sebutkan tadi. Bedanya, "musim yang satu ini" cuma ada di Indonesia saja. Penasaran? Berikut di bawah ini adalah musim yang ane maksud:


- Layangan


Yang ini termasuk lawas diantara musim-musim lainnya yang ada di Indonesia. Pasalnya, musim ini sudah mulai ada sejak kakek dan nenek agan masih dibedong. Turnamen kecil mempertandingkan layang-layang juga masih ada, meskipun jumlahnya sudah tidak sebanyak era 2000-an ke bawah. Di daerah perumahan ane juga masih ada anak-anak kecil yang memainkan layang-layang sampai saat ini.



- Buah


Musim buah-buahan adalah musim yang ditunggu banyak orang. Beberapa buah di Indonesia ini memang hadir jika sudah memasuki masa panen. Banyak buah lokal yang digemari oleh masyarakat Indonesia, mulai dari mangga, rambutan, sawo sampai dengan durian. Tidak jarang beberapa orang sampai harus datang ke kebunnya langsung untuk bisa mendapatkan buah dengan harga yang lebih murah dibandingkan pasar atau supermarket.



- Makanan


Tidak cuma buah saja, makanan tertentu juga ada musimnya loh. Biasanya beberapa makanan ini hadir di momen atau waktu tertentu, misalnya Hari Besar keagamaan. Ambil contoh pas saat puasa kemarin. Di bulan Ramadhan, yang namanya kolak pisang pasti selalu ada dimana-mana. Sedangkan di hari-hari biasa, hampir seluruh warung makanan sudah tidak lagi menyediakan menu kolak pisang.



- Tawuran


Ane pasti langsung bete jika bertemu dengan para pelajar yang sedang "asyiknya" tawuran ditengah perjalanan menuju kantor ataupun pulang ke rumah. Yang namanya tawuran ini memang tidak bisa dipisahkan lagi. Meski sudah sering ditertibkan polisi, tetapi "event ini" masih saja terus terjadi, dengan pemeran yang itu lagi itu lagi.



- Begal


Beberapa bulan yang lalu, Indonesia pernah digegerkan dengan maraknya aksi begal. Hampir seluruh tv lokal pasti menginformasikan berita aksi kriminal yang satu ini. Ibarat musim layang-layang, begal juga menjadi musim dimana aksi ini terjadi tidak hanya di satu tempat saja, tetapi di mana-mana.



- Batu


Nah, untuk yang satu ini sekarang lagi hype-nya nih di Indonesia. Semua orang, khususnya pria, pasti selalu terlihat dengan mengenakan batu cincin, entah itu batu bacan atau akik. Ane sih tidak begitu hafal nama-namanya, tapi kalau ada cincin yang bisa meningkatkan attack, agility, defense dan lain sebagainya, kaya di game-game MMORPG, pasti ane beli deh!



- Banjir


Musim hujan otomatis musim banjir. Masyarakat, khususnya yang berdomisili di Jakarta dan sekitarnya, pasti kedapatan "nikmatnya" musim banjir. Loh? Iyalah. Datangnya musim banjir kadang ada berkahnya bagi para pekerja atau pelajar yang tempat tinggalnya kebanjiran, yakni mendapatkan jatah libur sementara. Sayangnya, nikmatnya cuma satu itu saja. Kerugiannya? Banyak. Banget.



sumber: http://www.kotakgame.com/minifeature/detail/0/1544/Diary-Kru-KotGa-7-Musim-Yang-Cuma-Ada-di-Indonesia-Selain-Musim-Kemarau-dan-Hujan#isicontent